Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Antikorupsi, Mahasiswa Makassar Bakar Pos Polisi

Kompas.com - 09/12/2013, 20:06 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Saat berunjuk rasa dalam peringatan Hari Antikorupsi, mahasiswa membakar salah satu pos polisi yang terletak di pertigaan Jalan AP Pettarani-Jalan Sultan Alauddin, Senin (9/12/2013).

Pos polisi yang berukuran 1,5 X 1,5 meter yang terbuat dari bahan kayu tiba-tiba saja menjadi sasaran mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Mahasiswa merusak pos dan membakarnya. Saat kejadian tidak ada polisi lalu lintas yang berjaga di pos tersebut.

Setelah pos terbakar, barulah polisi yang disiagakan di Jalan Sultan Alauddin bertindak dan memukul mundur mahasiswa ke kampusnya di Jalan AP Pettarani yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi pembakaran pos polisi.

Bentrokan mahasiswa dengan polisi berlangsung sekitar satu jam. Mahasiswa berbekal batu, panah dan balok kayu menyerang polisi yang bersenjatakan tameng dan gas air mata. Polisi berhasil memukul mundur mahasiswa setelah memberondongnya dengan tembakan gas air mata.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun beberapa anggota polisi dari kesatuan Anti Huruhara dan Brimob terkena lemparan batu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com