Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Anggota TNI Ditembaki di Areal Freeport

Kompas.com - 08/12/2013, 18:02 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis


JAYAPURA, KOMPAS.com -- Aksi penembakan orang tak dikenal terhadap anggota TNI di kawasan Timika kembali terjadi. Minggu (8/12/2013) siang sekitar pukul 13.00 WIT, mobil yang dikendarai Praka Warsidi, anggota Brigif Timika, ditembak saat melintasi areal operasional PT Freeport di  mil 41-42 jalan tambang yang menghubungkan Timika-Tembagapura.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sopir bersama sembilan orang penumpang yang ada dalam mobil tersebut dikabarkan selamat.

Kepala Bidang Humas Polda Papua AKBP Sulistio Pudjo mengatakan, kejadian berlangsung sekitar 12.50 WIT, saat mobil Innova dengan nomor polisi S 730 WG yang berangkat dari Timika menuju Mil 50 melintas di Mil 41.

Dijelaskan Sulistio, mobil tersebut ditembak dari arah kanan dan kiri jalan, yang mengenai kaca sebelah kiri mobil, namun kendaraan tersebut terus melaju menuju Mil 50. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Mobil yang dikendarai Praka Warsidi anggota Brigif XX IJK, sudah diamankan di Polres Mimika dan dimintai keterangan,” ungkap Sulistio dalam pesan singkatnya.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari sejumlah sumber mengatakan saat kejadian aparat keamanan yang berada di Pos Rute Pengamanan Umum (RPU) 07 sempat mendengar sendikitnya 10 kali suara letusan.

Beberapa saat setelah mendengar bunyi letusan, anggota Satgaspam obvitasnas Amole langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyisiran.

Saat dilakukan pemeriksaan di mobil Innova tersebut terdapat sedikitnya 7 buah lubang bekas tembakan peluru.

Paska insiden ini, konvoi bis pengangkut karyawan dari Tembagapura menuju Timika dan sebaliknya masih normal, sementara untuk kendaraan kecil diharuskan bergabung dengan konvoi bis.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com