Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Anti Korupsi di Makassar, 2.174 Personil TNI-Polri Disiagakan

Kompas.com - 08/12/2013, 17:39 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
- Sebanyak 2.174 personil gabungan dari TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan peringatan hari anti korupsi di Kota Makassar yang akan digelar, Senin (9/12/2013).

Kabid Humas Polda Sulselbar, Komisaris Besar Polisi Endi Sutendi, Minggu (8/12/2013) mengatakan, personil sebanyak itu berasal dari Polda Sulselbar, Polrestabes Makassar, Polres KPPP Pelabuhan, Polres Maros, Polres Gowa.

Dari total personil itu, sebanyak 200 anggota TNI dari Kodam VII Wirabuana. Adapun titik aksi peringatan hari anti korupsi sedunia di Kota Makassar, lanjut Endi, kantor Gubernur Sulsel, fly over, gedung DPRD Sulsel, kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar, kantor PLN Sultanbatara dan PDAM Kota Makassar.

"Diprediksi, sebanyak 1.500 massa demo hari anti korupsi dari berbagai organisasi terutama dari kampus-kampus. Kami kedepankan humanis dan persuasif menghadapi pendemo. Dihimbau kepada pendemo agar tidak tutup jalan dan bakar ban yang mengganggu aktifitas masyarakat," katanya.

Endi menambahkan, untuk mengantisipasi aksi penutupan jalan dan pembakaran ban, disiapkan polisi lalu lintas. "Disiapkan khusus personil yang mengatur arus lalulintas, baik penutupan arus, kemacetan hingga pengalihan arus," tambahnya.

Polisi juga himbau agar kantor-kantor yang dijadikan tempat aksi agar menerima aspirasi masyarakat. "Biasanya yang menimbulkan gejolak, jika massa tidak ditemui dani diterima aspirasinya. Tapi kita siapkan 4 unit kendaraan taktis mengatasi gejolak aksi," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com