Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Rombongan Pengantin Masuk Jurang di Garut

Kompas.com - 08/12/2013, 12:07 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com - Sebuah bus rombongan pengantin dari Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (8/12/2013) dini hari masuk ke jurang di Desa Cisandaan, Pamulihan, Garut.

Belasan penumpang termasuk calon mempelai pria Eko (27) dilaporkan mengalami luka-luka. Sementara sopir bus masih dalam pencarian karena hanyut di sungai Halimun.

"Kejadiannya kira-kira jam empat subuh, bus mikro masuk jurang 45 meter. Sopir belum ditemukan, terbawa arus Halimun. 16 korban sudah dievakuasi dalam kondisi selamat," kata Kasatlantas Polres Garut, AKP Bariu Bawana via sambungan telepon.

Rombongam pengantin itu dalam perjalanan menuju Rancabuaya, Kecamatan Caringin. Dalam rombongan tersebut, jelas Bariu, terdapat 5 anak-anak dan 13 orang dewasa. Semua korban saat ini sudah mendapatkan penanganan medis di sejumlah fasilitas kesehatan terdekat.

"Enam korban di puskesmas Cisandaan, 10 di puskesmas Cikajang dan Eko si calon pengantin di RSU Slamet," jelas Bariu. Penyebab lakalantas tunggal tersebut, kata Bariu, diduga lantaran rem blong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com