Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Sakit Stroke, Ibu 2 Anak Ini Terpaksa Mencuri

Kompas.com - 06/12/2013, 20:44 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Anik Supriyani (42), seorang ibu yang tinggal Jalan Pulo Wonokromo Wetan VI, Surabaya tertangkap basah ketika mencuri tas milik seorang Sales Promotion Girl (SPG) di stan pameran Royal Plaza.

Ibu dua anak ini pun harus mendekam di penjara setelah ditangkap sekuriti dan diserahkan ke Polsek Wonokromo, Jumat (6/12/2013).

Setelah diperiksa, ternyata Anik sudah beraksi yang ketiga kalinya dalam sehari. Sebelum di stan pameran, dia juga mencuri di stan lain dalam mal yang berada di Jalan A Yani tersebut.

"Dan pagi harinya, pelaku ini juga sudah mencuri di Pasar Atum Mal. Kemudian, dia naik angkot menuju Royal Plaza," ungkap Kapolsek Wonokromo, AKP Roman Smaradhana Elhaj.

Dari tiga kali aksinya itu, semua yang diambil adalah tas milik penjaga stan atau SPG. Hasilnya, ada telepon seluler, uang Rp 350.000 serta sejumlah surat berharga.

"Saya kepepet Pak, butuh uang untuk biaya sekolah anak saya. Saya punya dua anak, sedangkan suami saya sudah sakit stroke," jawab Anik di sela menjalani pemeriksaan di Polsek Wonokromo.

Dia mengaku sudah gelap mata setelah berusaha mencari utang kesana-kemari tak dapat. Dengan naik bemo, Anik pun sejak dari rumah sudah berniat untuk mencuri di dua pusat perbelanjaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com