Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Banjir Cianjur Mengungsi di Rumah Kerabatnya

Kompas.com - 05/12/2013, 16:41 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


CIANJUR, KOMPAS.com
- Ratusan korban akibat banjir bandang di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur sudah dievakuasi ke rumah saudaranya masing-masing di beberapa tempat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Korban sudah kami bawa, kami antarkan ke rumah saudara masing-masing," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB), Haryadi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (5/12/2013).

Bersamaan dengan itu, bantuan logistik berupa, makanan, pakaian, dan obat-obatan untuk korban luka juga sudah disalurkan. "Bantuan logistik sudah kami berikan," katanya. Beberapa korban yang dibawa ke rumah sakit, kata Haryadi, sebagian sudah pulang.

Ketika disinggung adanya korban yang meninggal dunia akibat banjir, Haryadi belum bisa memastikan karena masih dalam pencarian. Menurutnya, pencarian dilakukan aparat gabungan TNI dan Polri, BPBD, masyarakat dan sejumlah instansi terkait lainnya.

"Saat ini sedang dilakukan pencarian dua orang hanyut yang belum ditemukan dan kita pun inventarisasi kerusakan bangunan rumah," katanya.

Dua orang yang hilang itu yakni Kusnadi (50) dan Karda (65, keduanya warga Kampung Batu Ireng, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun. "Kami masih melakukan pencarian," katanya.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (3/12/2013) kemarin. Bencana itu merusak ratusan rumah di tiga desa di Kecamatan Cidaun, yakni Desa Cidamar, Kertajati dan Desa Sukamaju. Sejumlah hewan ternak seperti sapi milik koperasi hanyut terbawa arus. Hektaran sawah juga rusak terendam air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com