Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Masuk ke Sungai, 6 Penumpang Tewas

Kompas.com - 05/12/2013, 09:44 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com — Kecelakaan terjadi di Km 14 jalur pantura Demak, tepatnya di Desa Batu, Kecamatan Karangtengah, Kamis (5/12/2013).

Toyota Avanza bernomor polisi W 772 PV masuk ke Sungai Pelayaran, mengakibatkan enam penumpang meninggal dunia dan dua orang kritis. Sementara itu, seorang penumpang yang masih anak-anak selamat.

Saksi mata, Iwan Panji (19), warga Sampangan, mengatakan, mobil melaju dari arah Semarang menuju Demak dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng dan masuk ke sungai.

"Posisi mobil terbalik. Warga sudah berusaha menolong, tetapi mobil tenggelam dan penumpangnya banyak yang meninggal dunia," kata Iwan.

Kepala Polres Demak AKBP R Setijo Nugroho yang datang ke lokasi mengatakan, hal ini terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Pengemudi diduga letih dan mengantuk setelah menempuh perjalanan jauh.

"Kita sudah cek ke Rumah Sakit Sunan Kalijaga, Demak. Enam orang meninggal dunia, empat penumpang laki-laki dan dua penumpang wanita. Anak berumur tujuh tahun selamat," kata Setijo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com