Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedatangan SBY ke Madura Akan Disambut Empat Aksi Demonstrasi

Kompas.com - 03/12/2013, 19:59 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Empat aksi demonstrasi akan mewarnai kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Madura selama tiga hari, 4-6 Desember 2013. Aksi itu akan digelar di masing-masing kabupaten di Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.

Ahmad Sidik, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan menuturkan, aksi akan dilaksanakan seluruh pengurus cabang PMII di Madura untuk menyambut kedatangan SBY. Masing-masing cabang PMII akan didukung oleh pengurus cabang lainnya di Madura.

"Aksi pertama dimulai di Sumenep kemudian beralih ke Pamekasan. Setelah dari Pamekasan pindah ke Sampang dan Bangkalan. Ini sudah menjadi kesepakatan seluruh pengurus dan kader PMII di Madura," kata Sidik di Pamekasan, Selasa (3/12/2013).

Melalui aksi ini, kata Didik, PMII meminta SBY untuk menuntaskan segala persoalan bangsa yang terjadi saat ini, di antaranya soal korupsi, supremasi hukum, dan kemiskinan yang dinilai masih tinggi di Indonesia.

"Kami belum mendengar secara tegas pernyataan SBY tentang pemberantasan korupsi di negeri ini. Apalagi saat ini Wakil Presiden Budiono disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi Bank Centuty," ujar Sidik.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer 0826 Pamekasan, Letnal Kolonel Mawardi, berharap, aksi PMII berlangsung damai tanpa kericuhan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com