Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

0,5 Kg Ganja Ditemukan di Kandang Kambing

Kompas.com - 03/12/2013, 19:26 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com - Jajaran Satserse Narkoba Polres Garut dalam beberapa minggu terakhir ini menangkap tiga tersangka pengedar ganja yang selama ini beroperasi di wilayah Garut.

Dalam penggeledahan di rumah tersangka berinisial BM alias Abang (27) di Kampung Tajur, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, polisi menemukan paket ganja kering seberat 0,5 kilogramdi sebuah kandang kambing.

"Barang bukti diamankan di kandang kambing yang sengaja disembunyikan tersangka untuk mengelabui petugas supaya tidak bisa disita," kata Kapolres Garut AKBP Arief Rahman, dalam gelar kasus di Polres Garut, Selasa (3/12/2013) siang.

Sebelumnya, kata Kapolrers, BM ditangkap di Jl Telaga, Tegalgede, Sukaratu-Wanaraja dan berhasil diamankan dua paket kecil ganja yang dibungkus kertas nasi yang rencananya siap diedarkan.

"Ganja ini diduga hasil kultivasi atau penanaman lokal. Ganja ini termasuk kualitas satu," ujar Kapolres.

Dari penangkapan BM ini polisi kemudian menangkap tersangka AS alias Ompong (35) di Kampung Tabrik, Desa Lingga Mukti, Kecamatan Sucinaraja, Garut. Polisi tidak menemukan barang bukti apapan dari penangkapan Ompong ini.

"Paket besar ini saya beli dari Ompong seharga tiga juta. Rencananya saya buat paket kecil-kecil," kata BM.

Sementara tersangka ketiga GN alias ADA warga Kp Sirah Cijugul, Desa Panji Wangi, Tarogong Kaler ditangkap di depan Puskesmas Tarogong setelah polisi mendpatkan informasi dari masyarakat. GN ditangkap dengan barang bukti satu paket kecil ganja kering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com