Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja, PNS Bahas Pilgub Maluku

Kompas.com - 03/12/2013, 15:17 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Puluhan pegawai negeri sipil di Kota Ambon, Provinsi Maluku, tampak nongkrong di berbagai kedai kopi saat jam kerja, Selasa (3/12/2013). Di antara mereka tampak seorang pejabat di lingkungan Pemprov Maluku.

Pantauan Kompas.com, puluhan PNS tersebut bertugas di Pemkot Ambon, Pemda Maluku, serta sejumlah instansi lainnya seperti instansi kehakiman. Mereka bolos saat jam kerja berlangsung. Saat nongkrong selama berjam-jam di kedai kopi itulah para PNS ini lalu membahas politik dan pemilihan gubernur Maluku putaran kedua.

Selain kedai kopi di jalan Sam Ratulangi, sejumlah PNS juga terlihat saat jam kerja di beberapa kedai kopi lain di sejumlah kawasan di Ambon. Hal yang dibahas pun sama, yakni masalah politik dan pilgub Maluku putaran dua.

Pantauan di lapangan, pemandangan ini bukanlah pertama kali, melainkan sudah terjadi berulang kali.

Sejumlah pengunjung kedai kopi pun sempat bingung dengan ulah para abdi negara tersebut. “Setiap hari saat jam kantor berlangsung para PNS selalu saja keluyuran di rumah-rumah kopi, memangnya mereka digaji untuk keluyuran seperti ini?” tanya K Lestaluhu, seorang pengunjung kedai kopi.

Dia pun meminta kepada Sekda Maluku dan Sekretaris Kota Ambon untuk menindak setiap PNS yang terus bolos saat jam kerja berlangsung. “Kalau dulu itu ada razia PNS, tapi saat ini kan sudah tidak lagi. Jadi baiknya Sekda dan Sekot Ambon lebih tegas lagi untuk menindak pegawai yang membolos seperti ini. Bagaimana pelayanan berjalan maksimal kalau tingkah PNS seperti ini,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com