Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar PBB Tepat Waktu Dapat Lemari Es atau Televisi

Kompas.com - 03/12/2013, 13:14 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, memberikan hadiah kepada wajib pajak yang membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu. Hal ini dilakukan untuk menstimulasi wajib pajak membayar kewajibannya tepat waktu.

Hadiah yang disediakan berupa televisi hingga lemari es. Acara penyerahan hadiah dilakukan di halaman kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (3/12/2013).

Ratusan wajib pajak yang taat dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan mengikuti pengundian pajak berhadiah total ratusan juga rupiah. "Kita menyiapkan ratusan TV dan lemari es bagi wajib pajak yang taat membayar pajak tepat waktu," kata Kepala Dinas pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Parepare Nasarong.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, rangsangan hadiah ini tidak hanya untuk wajib pajak, tetapi juga bagi kolektor pajak yang ada di kelurahan. Hal ini agar mereka lebih rajin melakukan penagihan pajak kepada warga sekitar di kelurahan masing-masing.

"Dari 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare, tahun ini hanya tiga kelurahan yang mencapai target PBB-nya," kata Taufan Pawe.

Taufan pun sempat mengingatkan bahwa dalam 100 hari masa kerjanya, 19 lurah yang belum mencapai target supaya bekerja lebih giat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com