Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Kantor Pegadaian di Surabaya Dirampok, Uang Rp 50 Juta Raib

Kompas.com - 01/12/2013, 00:00 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Empat perampok bersenjata api membobol kantor Pegadaian Unit Pembantu Cabang Dinoya, Surabaya di Jalan Karang Menjangan 127 Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/11/2013) siang.

Selain membawa kabur uang tunai sebesar Rp 50 juta, para perampok menyekap sembilan orang pegawai dan nasabah pegadaian. Polisi mengaku kesulitan mendeteksi pelakunya, karena kawanan perampok juga mengambil server CCTV di kantor tersebut.

"Ciri-ciri fisik pelaku juga sulit dilihat korban, karena mereka semua mengenakan masker penutup kepala," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta.

Para perampok ini beraksi sesaat sebelum kantor pegadaian itu akan menutup layanannya. Mereka menyekap sembilan orang yaitu satu orang satpam, dua karyawan, dua pekerja renovasi Pegadaian dan empat nasabah.

"Mereka disekap dalam kamar mandi. Setelah para pelaku kabur, para korban keluar dan meminta tolong. Pelaku memang tidak mengunci kamar mandi itu dari luar, sehingga mereka bisa keluar setelah pelaku pergi," papar Setija.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com