Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantah Tampar, Azlaini Mengaku Tak Sengaja Sentuh Pipi Staf Gapura Angkasa

Kompas.com - 30/11/2013, 07:26 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Ombudsman nonaktif Azlaini Agus membantah menampar staf PT Gapura Angkasa, Yana Novia, di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, pada akhir Oktober lalu. Azlaini mengatakan, dia sedang menunjuk ke arah Yana dan tangannya tak sengaja menyentuh pipi Yana.

"Saya tidak tampar. Tapi pas saya tunjuk dia, tak sengaja kena pipinya," kata Azlaini di Jakarta, Jumat (29/11/2013). Azlaini menduga bahwa Yana telah memberikan keterangan palsu. Dia pun berencana melaporkan balik Yana atas tuduhan memberi keterangan palsu dan pencemaran nama baik.

Selain itu, menurut Azlaini, perempuan yang dimarahinya saat itu mengenakan jilbab. "Yang saya tegur dan saya tunjuk tangan itu perempuan berjilbab, yang saya tegur karena mambawa HT, tapi tidak bisa memberi penjelasan," katanya.

Azlaini juga mendesak agar CCTV bandara ditunjukkan untuk membuktikan ucapannya. Sebelumnya, dia mengaku hanya memarahi beberapa petugas Gapura Angkasa karena kecewa dengan pelayanan ketika ingin menaiki pesawat Garuda dari Pekanbaru menuju Medan.

Peristiwa itu terjadi ketika Azlaini dan penumpang lain diminta segera naik ke pesawat. Namun, ternyata kemudian penumpang diminta menunggu di luar Gate I karena bus belum tiba. Setelah bus datang, penumpang pun masih diminta menunggu selama 20 menit.

Dalam situasi itu, kata Azlaini, dia mengaku tak bisa menahan marah dan membentak petugas perempuan yang belakangan diketahui bernama Yana. Menurut Azlaini, perempuan itu langsung menangis dan pergi.

Atas peristiwa tersebut, Azlaini dilaporkan oleh staf PT Gapura Angkasa, Yana Novia, ke Polsek Bukit Raya, Pekanbaru, dengan tuduhan melakukan penamparan. Sampai saat ini status Azlaini masih saksi terperiksa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com