Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Empat Pelaku Utama Bentrok TNI Vs Brimob di Karawang

Kompas.com - 28/11/2013, 17:04 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Dedi Kusnadi mengungkapkan, penyelidikan dan pendalaman atas bentrokan antara Satuan Brimob Detasemen B Cikole dan anggota Yonif 305 Kostrad, Selasa (19/11/2013) di depan Mega Mall Karawang, Jawa Barat, sudah rampung.

"Itu (bentrok TNI dan Brimob) di Karawang sudah selesai. Yang terlibat dari keduanya sudah ditangani oleh satuan masing-masing," kata Dedi di Bandung, Kamis (28/11/2013).

Dedi pun mengaku sudah menyimpulkan pelaku utama. "Pelakunya empat orang, yang lain cuma ikut-ikutan, cuma gerung-gerung motor saja," ujarnya.

Namun, Deddy enggan menyebutkan inisial para pelaku. "Wah, inisialnya tidak bisa saya sebutkan," kilahnya.

Para pelaku, kata Dedi, dipastikan sudah melanggar hukum dan pantas dipidanakan. "Mereka telah melakukan kekerasan, ya tentu kena pidanalah ya. Mereka akan dihukum sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan," ucapnya.

Terkait jenis hukumannya, Dedi belum bisa menyebutkan karena saat ini pelaku masih menuju proses persidangan. "Belum tahu hukumannya seperti apa, kan mereka masih harus menjalani sidang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com