Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Presiden, Bambang DH Siap Dampingi Ahok

Kompas.com - 26/11/2013, 12:40 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Mantan Wali Kota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, mengaku siap mendampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menjadi wakil gubernur DKI Jakarta jika PDI Perjuangan menjadikan Joko Widodo sebagai calon presiden.

Menurut Wakil Ketua DPD PDI-P Jatim ini, jika mandat itu merupakan tugas dari partainya, maka sebagai kader partai Bambang mengaku harus siap ditugaskan di mana pun dan kapan pun.

"Di posisi mana pun partai menugaskan, akan saya laksanakan. Bagi saya sebagai kader, yang penting misi bukan posisi," kata Bambang, Selasa (26/11/2013).

Sebelumnya, Basuki mengaku menginginkan Bambang DH sebagai wakilnya, jika Jokowi diajukan sebagai capres 2014, dan dia menduduki jabatan gubernur DKI Jakarta.

Menurut Basuki, Surabaya menjadi lebih modern dan lebih hijau berkat ide brilian Bambang DH. Meski begitu, Basuki mengaku tidak memiliki hak untuk memilih karena yang hak tersebut ada di tangan partai pemenang Pilkada DKI 2007 lalu.

PDI Perjuangan tentu akan mengajukan dua nama calon pengganti posisi Basuki untuk menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

"Terima kasih atas kepercayaan Pak Ahok. Saya juga pengagum duet pimpinan DKI Jakarta, Jokowi-Ahok," ujar Bambang DH.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com