Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Disdik Kota Bandung Disatroni Maling

Kompas.com - 25/11/2013, 14:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung (Disdik) disatroni pencuri. Pencuri itu diduga beraksi pada Senin (25/11/2013) dini hari. Menurut keterangan dari Plt Kepala Disdik Kota Bandung Dadang Supriatna, kejadian tersebut baru diketahui pagi harinya sekitar pukul 07.30 WIB.

"Tadi pagi Pak Sekdis melihat ada pintu yang dijebol. Lalu saya perintahkan untuk langsung mensterilkan lokasi dan melaporkan kepada pihak kepolisian," kata Dadang saat ditemui di Kantor Disdik Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin.

Dadang menambahkan, pencuri menjebol lima pintu. Pintu-pintu yang dilengkapi dengan gembok tersebut, kata Dadang, menghubungkan tiga ruangan lainnya. "Pintu yang dijebol ada di ruangan vokasi (kejuruan), pintu ruangan Kepala Bidang SMA dan ruangan Kepala Bidang SMP," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Sumur Bandung AKP Lukman Syarif menambahkan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui barang-barang yang hilang adalah delapan unit LCD monitor komputer 17 inci serta satu unit televisi LCD 21 inci. "Kita temukan juga sidik jari di tempat kejadian," kata Lukman.

Lukman menambahkan, kantor tersebut selama ini ternyata tidak dilengkapi dengan anggota keamanan. Selain itu, belum dapat disimpulkan ada keterlibatan orang dalam. "Kita akan terus lakukan penyelidikan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com