Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Peleton Polisi Amankan Sidang Pembunuhan Sisca

Kompas.com - 22/11/2013, 18:56 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman menyatakan, pihaknya akan mengerahkan satu peleton personel kepolisian untuk mengamankan sidang perdana dua tersangka penjambretan berujung pembunuhan Franciesca Yofie (Sisca). Kedua tersangka, Wawan alias Awing dan Ade Ismayadi alias Epul, rencananya akan diadili pada awal bulan depan.

"Persiapannya standar, tapi personel anggota Polrestabes Bandung akan dipertebal dengan antisipasi satu peleton," kata AKBP Diki Budiman di Markas Polrestabes Bandung, Jumat (22/11/2013).

Lebih lanjut Diki menambahkan, jalannya sidang akan menarik perhatian banyak kalangan. Pasalnya, banyak pihak yang hingga saat ini masih penasaran dengan misteri di balik kematian tragis Branch Manager PT Verena Multi Finance ini.

Jumlah personel pengamanan, kata Diki, tidaklah mutlak. Dia akan terlebih dahulu melihat hasil evaluasi pada gelaran sidang perdana nanti. Jika pada sidang pertama tidak kondusif dan terdapat riak-riak kericuhan, maka bukan tidak mungkin jumlah personel yang disiagakan akan ditambah.

"Kita akan lihat hasil evaluasi dari intelijen juga. Ini kan baru akan sidang perdana," bebernya.

Kendati demikian, Diki memastikan jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang tidak akan sebanyak pengamanan ketika rekonstruksi pembunuhan di Cipedes beberapa waktu lalu.

"Kalau waktu rekonstruksi kan antusiasme masyarakat tinggi sekali karena mereka ingin tahu langsung. Sementara itu, ini persidangan, kita belum tahu reaksinya seperti apa, tapi selalu kita antisipasi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com