Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Pilot Heli TNI Disambut Isak Tangis Keluarga

Kompas.com - 21/11/2013, 22:23 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jenazah Lettu Cpn Agung Budiharjo, korban jatuhnya helikopter MI-17 milik TNI AD di Tarakan, tiba di kampung halamannya di Perum BTN Mutiara Permai, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (21/11/2013).

Kehadiran jenazah Agung langsung disambut tangis oleh sanak saudara yang telah lama menanti. Bahkan, istri Agung, Risky Lia Putri yang baru dinikahi Agustus lalu, terkulai ketika peti jenazah masuk ke rumah orangtua korban.

Sekitar pukul 09.00 Wita, jenazah Lettu Cpn Agung Budiharjo tiba di kantor Dinas Operasi DAAU Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dari Tarakan, Kalimanta Utara dengan menggunakan pesawat Hercules C-130/A-1317 milik TNI AU. Tiba di lanud, jenazah disambut upacara militer dengan inspektur upacara Dan Pus Penerbang, Brigjen TNI M Afifuddin.

Setelah itu, sekitar pukul 10.00 Wita, almarhum kemudian diberangkatkan menuju kediaman orangtuanya di Kabupaten Gowa, dengan menggunakan mobil ambulans milik Kodim 1408/BS dengan pengawalan dari Pomdam VII/WRB DMK.

Dandim 1408/BS Makassar, Letkol Inf Firyawan mengatakan, jenazah Agung akan disemayamkan di pemakaman Baddoka, Siri Na Passe. "Alasan terlambatnya jenazah dikirim ke Makassar saya tidak mengetahuinya, itu urasan tim yang ada di Tarakang. Demikian juga mengenai kenaikan pangkat serta penghargaan lain masih menunggu perintah dari pusat," katanya.

Peristiwa jatuhnya pesawat helikopter yang dikemudikan Agung diduga akibat kehilangan tenaga saat mengangkut bahan bangunan untuk pendirian pos di Kalimatan Utara, dua pekan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com