Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Sekolah Hang Tuah Kediri Meninggal di Kelas

Kompas.com - 20/11/2013, 17:34 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


EDIRI, KOMPAS.com
- Aditya Nugroho (16), seorang siswa sekolah pelayaran Hang Tuah di Kota Kediri, Jawa Timur, meninggal dunia saat mengikuti pelajaran di kelas, Rabu (20/11/2013). Jenazahnya kini visum untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Sebelum meninggal, siswa kelas 1 jurusan perkapalan dari sekolah yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Mrican, itu sedang mengikuti pelajaran tali temali di dalam kelas. Tempatnya belajar itu merupakan kampus ketiga yang ada di Kota Kediri.

Tiba-tiba warga Nganjuk ini mengalami kejang-kejang lalu tidak sadar. Guru kelas kemudian membawanya ke ruang kantor untuk mendapatkan penanganan awal. Karena tidak kunjung sadar, korban kemudian dibawa ke puskesmas terdekat.

"Dia tiba-tiba lemas dan kejang-kejang. Sedangkan meninggalnya saat dalam perjalanan," kata Heriyanto (45), guru kelas saat kejadian tersebut berlangsung.

Kini jasad korban disimpan di ruang jenazah RSUD Gambiran untuk dilakukan visum luar. Visum itu dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian siswa berpostur tinggi besar ini. "Keluarga korban meminta hanya dilakukan visum luar, namun kita masih menunggu kabar dari kepolisian," kata Nitrasari, juru bicara RSUD Gambiran.

Tangis ibu korban, Arsih, pecah ketika tiba di kamar jenazah RSUD Gambiran. Bahkan Arsih sempat pingsan. Oleh sejumlah kerabat yang mendampinginya, Arsih dibaringkan di sebuah bangku panjang. Saat dimintai keterangan polisi, Arsih menyatakan anaknya tidak sedang sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com