Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Wirjawan "Blusukan" ke Surabaya

Kompas.com - 19/11/2013, 15:15 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Gita Wirjawan, melakukan blusukan ke Kota Surabaya, Selasa (19/11/2013). Selain menggelar konsolidasi dengan para pendukungnya, Menteri Perdagangan ini juga bertemu dengan pedagang pasar dan mengisi orasi ilmiah di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tim suksesnya, Gita Wirjawan sudah sampai di Surabaya sejak Senin (18/11/2013) malam, dan langsung menggelar pertemuan dengan Gubernur Jatim Soekarwo.

Pada Selasa, Gita diagendakan bertemu dengan tim pendukungnya dan pedagang pasar di kantor Perusahaan Daerah Pasar Surya Surabaya. Setelah itu, Gita Wirjawan yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) juga membuka turnamen bulu tangkis yang digelar perusahaan produsen alat sekolah Sinar Dunia.

Kunjungan Gita Wirjawan berakhir di Kampus IAIN Sunan Ampel Surabaya. Di kampus itu, dia akan mengisi seminar bertema "Membangun Daya Saing Ekonomi Umat di Kancah ASEAN Economic Community".

Ditemui seusai menggelar pertemuan dengan tim suksesnya, Gita mengatakan akan memanfaatkan sisa waktu dalam 5-6 bulan untuk membangun pencitraan di tengah masyarakat. Dia menganggap semua peserta Konvensi Partai Demokrat adalah pesaing terberatnya.

"Karena itu, saya akan memanfaatkan waktu yang tersisa dengan menjaring simpati dari masyarakat yang seluas-luasnya," ujar Gita.

Selain Gita Wirjawan, peserta Konvensi Capres Partai Demokrat lainnya adalah Ali Masykur Musa (anggota Badan Pemeriksa Keuangan), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Dino Patti Djalal (Duta Besar RI untuk Amerika Serikat), Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI), Irman Gusman (Ketua Dewan Perwakilan Daerah), Hayono Isman (anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat), Marzuki Alie (Ketua DPR RI), Pramono Edhie Wibowo (mantan Kepala Staf Angkatan Darat), dan Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com