Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Garut, Selebrasi Kubu Rudi dari Sujud Syukur sampai Cukur Gundul

Kompas.com - 18/11/2013, 06:17 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut nomor urut 8, Rudi Gunawan dan Hilmi Budiman, merayakan kemenangan lebih awal setelah hasil hitung cepat. Hitung cepat menempatkan mereka unggul dengan perolehan suara 53,66 persen dalam putaran kedua Pilkada Garut.

"Kami hormati bahwa dasar hukum (suara) yang sah ada pada rapat pleno penghitungan suara KPU. Tetapi, dengan teknologi, pada hari ini kami sudah mendapatkan angka bahwa kami menang," kata Rudi ditimpali tepuk tangan dan pekik takbir pendukungnya di kantor PKS di Jalan Pembangunan Garut, Minggu (17/11/2013) sore.

Rudi meyakini bahwa rekapitulasi penghitungan suara KPU nanti hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan versi hitung cepat mereka. "Perhitungan kami sangat cermat, margin or error-nya hanya 1 persen. Maka, saya haqul yaqin, 99 persen percaya bahwa hasil rekapitulasi KPU tidak akan jauh dari itu," kata dia.

Menurut Rudi, dia memenangi 3 dari 5 zona pemilihan di kabupaten tersebut. Klaim kemenangan Rudi juga diperkuat dengan data di 85 persen tempat pemungutan suara (TPS). "Kami sudah pegang formulir C-1 dari 85 persen TPS," ujar dia.

Setelah pidato kemenangannya, Rudi Gunawan-Hilmi Budiman beserta para petinggi partai pendukung melakukan sujud syukur. Tak hanya itu, selebrasi berlanjut dengan aksi cukur gundul beberapa simpatisan. Tak pelak, keriuhan di kantor PKS Garut itu membuat arus lalu lintas di Jalan Pembangunan, tepatnya di seberang kantor bupati Garut, ini tersendat beberapa saat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com