Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Konfigurasi Parpol Pengusung Calon Bupati Garut

Kompas.com - 17/11/2013, 08:44 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Dinamika menjelang pelaksanaan Pilkada Garut putaran kedua semakin seru. Sejumlah parpol yang gagal mengusung calonnya mulai menggerakkan gerbongnya untuk memberikan dukungan bagi salah satu dari kedua calon yang bertarung. Walhasil inilah konfigurasi parpol pendukung kedua pasangan calon bupati Garut yang maju pada putaran kedua ini.

Pasangan nomor urut 5 Agus Hamdani-Abdul Syakur yang diusung PPP dan PKB pada putaran pertama, mendapat sokongan dari Golkar dan Hanura. Golkar semula berkaolisi dengan PDI Perjuangan mengusung pasangan Memo Hermawan-Ade Ginanjar. Pasangan ini berada pada posisi ketiga, yakni 17 persen.

Sementara itu, pasangan nomor urut 8 Rudy Gunawan-Helmi Budiman yang diusung koalisi PKS, Gerindra dan PBB mendapat tambahan dukungan dari PAN, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Terkait banyaknya dukungan yang merapat pada pasangan Rudy, calon petahana Agus Hamdani mengaku tak gentar sedikitpun. "Optimis, itu kan elitnya. Tapi dukungan yang di bawah kita saja lihat nanti," kata Agus, melalui sambungan telepon, Sabtu (16/11/2013).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com