Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit TBC, TKI Jember Meninggal di Malaysia

Kompas.com - 14/11/2013, 20:12 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Satu lagi tenaga kerja Indonesia (TKI) meninggal di negara asing. Miskiya, warga Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur, meninggal di Malaysia akibat penyakit TBC yang dideritanya.

“Benar ada salah satu TKI kita meninggal dunia di Malaysia dan saat ini Kabid saya sedang mengurusi proses pemulangannya” ujar Akhmad Hariadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jember, Kamis (14/11/13).

Akhmad mengatakan, Miskiya sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Malaysia, hingga akhirnya meninggal dunia. “Kapan waktu meninggalnya saya belum detail informasinya. Namun jenazahnya akan diterbangkan Ke Jakarta lalu ke Surabaya, baru ke Jember. Diperkirakan dini hari nanti, sudah tiba di rumah duka," Hariadi menambahkan.

Hariadi memastikan bahwa Miskiya termasuk TKI ilegal, sebab Disnakertrans tidak menemukan data yang bersangkutan. “Kami tidak memiliki datanya. Tetapi meskipun ilegal dia tetap kami kawal betul, kami tetap tanggung jawab,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com