Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Guru SD hingga Tewas, Sopir Bus Kabur

Kompas.com - 12/11/2013, 21:23 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com - Demi menghindari sebuah truk, bus PO Safari bernomor polisi H 1682 DC menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga tewas, Selasa (12/11/2013) sore pukul 17.00. Sumarno (52) tewas dengan kepala remuk karena terlindas ban bus. Melihat yang tertabrak tewas, sang sopir langsung tancap gas kabur dari lokasi kecelakaan.

Peristiwa itu terjadi di Jalur utama Solo-Boyolali, tepatnya di Ngasem, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Warga sekitar yang melihat kejadian, langsung melapor ke polisi. “Bus sempat berhenti dan kernetnya turun untuk melihat korban yang tertabrak, tapi setelah itu bukannya menolong, bus segera lari ke arah Boyolali," kata Sigit kepada Kompas.com di lokasi kejadian.

Polisi yang mendapat laporan bahwa sopir bus melarikan diri segera melakukan pengejaran. Akhirnya, sopir yang bernama Sri Wahyono (46), warga Pringapus, Kabupaten Semarang, tertangkap di daerah Ampel, Boyolali.

“Petugas segera melakukan pengejaran dan sopir saat ini sudah diamankan petugas dan akan dikenai pasal berlapis dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara," Kanit Laka Polres Sukoharjo, Ipda Daryanta kepada wartawan, Selasa.

Menurut Daryanta, sopir bus diduga lalai saat mencoba menyalip truk dan tidak mengetahui ada sepeda motor Honda Supra AD 2258 TH di samping kiri bus tersebut. “Korban mengalami luka parah di bagian kepala karena terlindas roda belakang bus. Saat ini korban segera diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian, korban sehari-harinya bekerja sebagai guru sekolah dasar di Sambi, Boyolali. Jasad korban akan segera dibawa pulang ke Tawengan, Sambi, Boyolali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com