Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Bupati Garut Ikrar Pilkada Damai

Kompas.com - 09/11/2013, 12:28 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com - Dua kandidat Bupati Garut berjanji akan mengikuti pilkada putaran kedua yang akan digelar pada 17 November 2013 mendatang dengan damai.

Ikrar bersama para calon bupati digelar di aula Mumun Surahman Mapolres Garut, Sabtu (9/11/2013) siang. "Saya berjanji siap terpilih atau tidak dipilih," demikian salah satu butir yang mereka ikrarkan.

Ketua Komisioner KPU Garut, Aja Rowikarim dalam sambutannya mengatakan kegiatan ikrar bersama para calon bupati tersebut merupakan inisiatif dari Kapolres Garut. "Saya menyatakan berbangga hati karena kegiatan ini sangat proaktif dari inisiatif dari Kapolres," kata Aja.

Pihaknya yakin, kedua pasang calon bersikap dewasa terhadap apapun hasil pemungutan suara nanti. "Kalah dan menang bukanlah tujuan, tapi sebuah proses yang harus dilakukan dengan benar. Tidak ada istilah menang atau kalah, karena kemenangan adalah rakyat garut," kata Aja.

Sementara itu Kapolres Garut AKBP Arif Rachman dalam paparannya berharap kedua pasang calon tidak menempuh upaya anarkistis jika tidak puas dengan hasil pilkada. "Saya minta kepada calon menempuh dua cara, yakni yuridis atau politis. Itu adalah cara-cara yang bermartabat. Kalau nekat anarkhis, terpaksa berhadapan dengan kami," kata Arif.

Hadir dalam ikrar bersama tersebut Dandim 0611 Garut Letkol Inf B. Hadisuseno, Sekda Garut Iman Surahman, Panwaslu Garut serta pendukung kedua calon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com