Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda DIY Ringkus 22 Pelaku Curanmor

Kompas.com - 08/11/2013, 14:14 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com  - Selama 14 hari mengelar operasi Polda DIY dan jajaran polres berhasil menangkap 22 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Operasi itu berlangsung dari 21 Oktober hingga 3 November 2013.

Dari 22 tersangka, 13 orang merupakan target operasi (TO). "Operasi ini untuk menekan angka kriminalitas khususnya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah Polda DIY," kata Kapolda DI Yogyakarta Brigjen Haka Astana, Jumat (8/11/2013).

"Dari 22 tersangka, 13 orang merupakan target operasi (TO) dan sembilan orang tersangka lainya non-TO," kata Haka. I

a menilai, secara umum Polda DIY telah berhasil melaksanakan operasi curanmor tahun 2013. Capaian target operasi 100 persen. Dari hasil ini lanjutnya, akan dilakukan penyidikan oleh Polda DIY dan jajaran untuk mengembangkan perkara.

"Kita akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku curanmor yang belum tertangkap. Ini sekali lagi untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polda DIY," kata Haka.

Terkait kejahatan pencurian kendaraan bermotor, dia mengimbau agar masyarakat berhati-hati ketika memarkir kendaraan. "Dari 22 tersangka yang tertangkap target operasinya kebanyakan di kos-kosan, perumahan dan tempat-tempat umum. Jadi jangaan saat parkir lupa kunci motor dibawa dan pasang pengaman," papar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com