Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Gondol Rp 142 Juta dari Kantor Bumi Putra

Kompas.com - 07/11/2013, 12:34 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Aksi pencurian dengan sasaran perkantoran kembali terjadi di Ambon. Kali ini, pencuri melancarkan aksinya di kantor Bumi Putra cabang Ambon yang berlokasi di kawasan Lateri, Kecamatan Baguala.

Dalam aksi tersebut, maling menggondol uang tunai senilai Rp 142 juta. Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon da Pulau-Pulau Lease, AKP Agung Tribawanto, Kamis (7/11/2013), mengatakan, uang ratusan juta rupiah tersebut, sebelumnya disimpan oleh bendahara kantor itu.

Namun, beberapa saat sebelum pencurian uang itu diserahkan kepada pimpinan kantor tersebut. Uang itu baru diketahui hilang setelah pimpinan kantor itu hendak memakainya untuk membayar uang asuransi sejumlah pegawai salah satu BUMD di Ambon tersebut.

“Kehilangan baru diketahui tiga hari lalu dan selanjutnya dilaporkan ke polisi pada Kamis pagi tadi. Uang itu sedianya akan digunakan untuk membayar asuransi sejumlah pegawai swasta di Ambon,” kata Agung.

Menurut Agung, saat ini polisi terus menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui siapa pelaku pencurian. Dia pun mengakui, saat ini enam orang saksi telah dimintai keterangannya.

“Kita belum dapat memastikan apakah uang ini dicuri oleh orang dalam sendiri apakah dari luar. Yang jelas saat ini kita masih menyelidiki kasus ini, dan untuk saat ini sudah enam saksi yang kita periksa,” ungkap Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com