Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Pecandu Narkoba Kabur dari Panti Rehabilitasi

Kompas.com - 06/11/2013, 13:10 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sebanyak 12 orang pecandu narkoba kabur dari Balai Rehabilitasi Baddoka, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (6/11/2013) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di tempat kejadian, 12 orang pecandu narkoba itu kabur dengan menembus pintu pagar gedung rehabilitasi dengan cara memaksa dan mengancam petugas keamanan yang tengah menghalau mereka. Akibat jumlah pecandu yang lebih banyak, petugas keamanan tidak dapat berbuat banyak.

Kepala Balai Rehabilitasi Pecandu Narkoba Baddoka dr Dani, Rabu siang, membenarkan kejadian itu. Dia pun juga menjelaskan bahwa dari 12 pecandu narkoba yang sempat kabur, 11 di antaranya berhasil ditangkap kembali oleh warga, dan satu masih buron.

"Memang benar pecandu narkoba kabur dari rehabilitasi. Pada saat akan bersembunyi, petugas dibantu warga akhirnya meringkus 11 pecandu narkoba, sementara satu orang lainnya sampai saat ini masih buron," kata dia.

Menurut Danil, kejadian tersebut sudah sering dilakukan oleh para pecandu narkoba. Bahkan, pihak rehabilitasi tidak bisa berbuat banyak saat para pecandu yang sedang menjalani rehab itu memberontak keluar dari gedung.

"Kalau sudah begitu, terserah mereka mau sembuh atau tidak, kami tidak bisa berbuat banyak. Tapi, ketika mereka sudah kabur, rata-rata tempat pelarian mereka adalah kembali ke keluarganya," ungkap Dani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com