Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacar Anak Perwira Polisi Penabrak Belasan Siswa Diperiksa

Kompas.com - 04/11/2013, 16:40 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Polisi mengagendakan pemeriksaan terhadap NT, pacar penabrak belasan siswa SMU Hang Tuah II Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Dia diperiksa perihal alasan kedatangan pacarnya, APT, ke sekolah sebelum peristiwa penabrakan terjadi, Kamis (31/10/2013)

Kapolsek Gedangan Sidoarjo Kompol Kamran dikonfirmasi mengatakan, polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi dari kalangan siswa, pihak keamanan sekolah, dan masyarakat sekitar.

"Kami perlu meminta keterangan NT, yang katanya teman dekat pelaku agar semuanya jelas," katanya, Senin (4/11/2013).

Sejak hari ini juga, kata Kamran, kasus penabrakan tersebut dilimpahkan ke Polres Sidoarjo. Bahkan, tim khusus dari Polda Jatim dikabarkan juga turun tangan untuk mem-back-up penanganan kasus demi menjaga netralitas polisi.

"Kami berupaya menjaga netralitas polisi dalam kasus ini, mengingat pelaku adalah putra salah seorang pensiunan petinggi Polri," kata Kasubdit Penmas Polda Jatim Kompol Bambang Cahyo Bawono di tempat terpisah.

APT menabrak rombongan siswa dan guru SMU Hang Tuah II, Gedangan Sidoarjo, Kamis (31/10/2013) lalu. Dia diduga kesal setelah diingatkan oleh pihak keamanan sekolah karena mengantar makanan NT melalui pintu belakang.

Setelah menabrak, pelaku menancap gas mobilnya ke arah jalan raya. Sejumlah siswa yang mencoba mengejar tidak mampu menahan kencangnya mobil jenis Honda Jazz bernomor polisi L 177 AY yang dikendarai APT.

Akibat peristiwa itu, seorang siswi Alif Kurnia Safitri kelas X sampai saat ini tergolek di rumah sakit karena kepalanya mengalami luka serius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com