Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes CPNS di Makassar Terlambat 1 Jam

Kompas.com - 03/11/2013, 14:12 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Ribuan peserta ujian formasi kejaksaan resah setelah pelaksanaan ujian yang seharusnya dimulai Minggu (3/11/2013) tepat pukul 09.00 Wita terpaksa molor selama satu jam. Pasalnya, sebagian kursi di Stadion Olahraga Andi Matalatta terpapar sinar matahari. Hal ini membuat konsentrasi peserta terganggu.

Akhirnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar Muhammad Kohar mengatakan, pihaknya akan memindahkan sebagian peserta tes CPNS ke tempat yang teduh. Hal ini demi asas keadilan bagi semua peserta tes CPNS.

"Kendati mereka saling rapat, namun untuk saling nyontek, bisa kita minimalisasi karena lebar soal yang diberikan setiap peserta tidak sama," ungkap Kohar.

Penyebab lainnya, panitia kesulitan membagikan ribuan lembar soal bagi ribuan peserta tes CPNS. Kohar menambahkan, hal tersebut juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pada hari Minggu ini, tes CPNS serentak digelar di seluruh Indonesia. Di Jakarta, ribuan orang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mengikuti ujian masuk Kementerian Kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com