Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tak Rencanakan Nonton Rock in Solo

Kompas.com - 03/11/2013, 08:24 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Kehadiran Joko Widodo di pagelaran Rock in Solo di Lapangan Kotabarat pada Sabtu (2/11/2013) malam rupanya tidak direncanakan. Saat hendak pulang ke rumahnya di Banyuanyar, dia menyempatkan untuk mampir.

"Tadi mau perjalanan pulang ke Banyuanyar, terus mampir ke sini," katanya sambil tersenyum.

Jokowi membantah jika dirinya suka menghadiri konser rock untuk mencari popularitas. Dia mengaku memang menyukai musik rock.

"Nggak tuh, saya memang seneng music rock," katanya singkat. Pada 2011, saat masih menjadi Wali Kota Surakarta, Jokowi juga menghadiri pagelaran Rock in Solo ini.

Semalam, kehadirannya mengundang perhatian para penonton. Penonton berebutan untuk berfoto bersama Jokowi.

"Dulu pernah datang. Enggak nyangka pak Jokowi dateng lagi meski jadi gubernur," kata Rangga, salah seorang penonton Rock in Solo.

Rock In Solo 2013 digelar selama dua hari, 2 dan 3 November 2013, di lapangan Kotabarat, Solo. Festival tahunan tersebut mendatangkan puluhan group band dari mancanegara maupun domestik.

Salah satu bintang tamu yang turut memeriahkan RIS 2013 kali ini adalah band Hour of Penance dan dari dalam negeri, group band andalan beraliran musik cadas Down For Life, lalu beberapa band dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Nadi, Jihad, Kapital, Kedjawen, The Working dan Behemoth, juga turut ambil bagian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com