Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Mahakam, 500 Pejabat Ikut Lomba Masak

Kompas.com - 30/10/2013, 18:35 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com – Samarinda berencana mencatatkan diri pada Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan aksi 3.000 ibu memasak dan lomba masak 500 pejabat, Sabtu (2/11/2013).

Acara itu akan digelar di halaman parkir Islamic Center dan dimulai pada pukul 07.00. Celebrity chef Billy Kalangi, direncanakan yang memandu acara tersebut. Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan pihaknya telah menyiapkan ribuan kompor dan peralatan memasak untuk para peserta.

Selain untuk pemecahan rekor Muri tersebut, Jaang berharap ibu-ibu yang hadir dapat belajar masak dari chef Billy Kalangi. Selain itu, Jaang ingin para pejabat mampu menunjukkan eksistensinya dalam hal memasak.

“Para pejabat juga harus bisa masak. Segala sesuatunya akan kami persiapkan, dengan catatan semua peserta mengikuti lomba dengan kebersamaan, terkait dukungan semua kawan-kawan baik di PKK, SKPD dan sponsor semua bisa dilakukan secara bersama,” terangnya, Rabu (30/10/2013).

Untuk itu, sambung Jaang, pihaknya meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk kecamatan dan kelurahan untuk ikut menyukseskan acara ini. Sebab Festival Mahakam bukan hanya acara Pemkot, tetapi acara seluruh warga kota.

“Pelaksanaannya sudah semakin dekat. Saya mengajak semua warga Samarinda untuk menyaksikannya, dan jadilah tuan rumah yang baik. Sebab kita akan kedatangan tamu yang bukan hanya dari regional Kalimantan, tapi nasional hingga internasional. Lihat saja acaranya, bukan hanya levelan lokal tapi juga internasional seperti akan hadirnya jazzer kelas dunia,” ucap Jaang.

Diketahui pada saat acara tersebut, agenda akbar Festival Mahakam dilaksanakan di sepanjang tepian Mahakam. Acara puncaknya adalah pemecahan dua rekor (Muri) sekaligus, parade 700 hudoq, Mahakam Jazz Fiesta (MJF), hingga lomba berenang menyeberangi Sungai Mahakam yang berhadiah Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com