Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipukul Guru, Siswa Ini Takut ke Sekolah

Kompas.com - 29/10/2013, 14:17 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Jengkel dengan ulah murid yang dinilai nakal, seorang guru di Banyuwangi tega memukul kepala muridnya dengan gagang kemoceng. Akibat pemukulan itu, siswa yang masih duduk di kelas I itu mengalami trauma dan tidak mau bersekolah.

Aqsol Wahyudi, anak dari pasangan Samsul Wahyudi dan Nurul Aida, murid kelas I SDN Sobo Banyuwangi, mengaku tidak mau bersekolah karena pusing dan takut dipukul oleh Sanuri, guru kelas sekaligus wali kelasnya.

"Sempat dipukul sama pak guru pakai gagangnya kemoceng pas di kepala, Kamis lalu. Saya takut sekolah. Mending di rumah aja," ungkapnya.

Sementara itu, Samsul Wahyudi, ayah Aqsol, menjelaskan, Selasa (29/10/2013), dia sudah meminta pertanggungjawaban kepada oknum guru tersebut.

"Kepala sekolah sudah meminta maaf dan berjanji akan memberikan teguran serta sanksi kepada oknum guru. Dan, saya menunggu janji pihak sekolah yang akan membuat surat perjanjian hitam putih agar kejadian tersebut tidak terjadi di lingkungan sekolah lagi," ungkapnya.

Samsul juga meminta agar oknum guru tersebut dipindahkan.

Sementara itu, Sanuri mengaku khilaf dan mengaku hanya sekali melakukan pemukulan. "Saya siap kalau mendapatkan sanksi dan teguran," kilahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com