Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Beraksi di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Kompas.com - 28/10/2013, 13:47 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Seorang pencuri nekat beraksi di dalam Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur. Dua laptop wartawan dicuri saat wartawan tersebut mewawancarai narasumber seusai upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2013).

Aksi pencuri yang diketahui mengenakan baju hitam itu terekam kamera CCTV. Dalam rekaman, pencuri itu mengambil laptop milik wartawan Indosiar dan wartawan media cetak Sapujagat yang diletakkan di kursi ruang lobi Gedung Negara Grahadi.

''Laptop saya sudah tidak ada saat saya tinggal sebentar untuk mewawancarai Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya,'' kata Antok, wartawan Indosiar.

Dia sangat menyayangkan bahwa tempat seperti Gedung Negara Grahadi yang seharusnya lebih kondusif dan steril, ternyata masih ada pencuri yang bisa bebas masuk. ''Ini perhatian bagi pihak Satpol PP agar lebih waspada terhadap setiap tamu di Grahadi,'' harapnya.

Catatan Kompas.com, aksi pencurian di kompleks Gedung Negara Grahadi sebelumnya juga pernah terjadi saat acara besar digelar. Tahun lalu, seorang anggota DPRD kehilangan tas yang berisi ponsel dan uang tunai saat upacara Hari Kemerdekaan.

Pada 2011, satu sepeda motor milik wartawan Koran Sindo juga hilang saat acara pelantikan pengurus Hipmi Jatim. Pencurian itu juga sempat terekam kamera CCTV, tetapi pelakunya sampai saat ini belum juga tertangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com