Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rencana dan Lokasi Unjuk Rasa Hari Sumpah Pemuda di Makassar

Kompas.com - 28/10/2013, 07:26 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Mahasiswa dan buruh di Makassar, Senin (28/10/2013), rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa dalam peringatan Sumpah Pemuda. Dijadwalkan mahasiswa maupun buruh akan tumpah di sejumlah titik jalan maupun perkantoran, mulai pukul 10.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita.

Mereka yang akan berunjuk rasa adalah gabungan pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai Generasi Penerus Pemuda 1928. Rencananya, mereka melakukan unjuk rasa di jembatan layang, Kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar, dan DPRD Provinsi Sulsel.

Ada pula pemuda mengatasnamakan Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Makassar yang akan melakukan unjuk rasa di pertigaan Jalan Andi Pangeran Pettarani dan Jalan Hertasning. Lalu, ada pula pemuda yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menjadwalkan unjuk rasa di depan kampus Universitas Muhammadiyah, Jalan Sultan Alauddin.

Berikutnya adalah mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Pemuda Peduli Keadilan (LP2K) yang rencana juga turun ke jembatan layang. Sementara di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, ratusan buruh yang tergabung dalam Konfedarasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sulsel beserta ratusan Buruh Pelindo IV Makassar rencananya akan melakukan aksi mogok nasional.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com