Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Warga Magelang Pilih Bupati Baru

Kompas.com - 27/10/2013, 07:42 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Sedikitnya 935.741 warga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah akan memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2014 - 2019, Minggu (27/10/2013).

Terdapat enam pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta pemilu kepala daerah (Pilkada) itu. Antara lain pasangan nomor urut 1 Susilo - Mujadin Putu Murja (PAN dan PPP), nomor 2 Rohadi Pratoto - M Achadi (Golkar, PKS dan PKB), nomor urut 3 Handoko - Eko Purnomo (Jalur Independen), nomor 4 Zaenal Arifin - Zaenal Arifin (PDIP), nomor urut 5 Ahmad Majidun - Sad Priyo Putro (Partai Demokrat, Hanura, PPRN dan PBB)) dan nomor urut 6 M Arwan - Haiban Hadjid (Gerindra dan PKNU).

Pada perhelatan pesta demokrasi itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang telah menyiapkan sebanyak 2.417 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Magelang. Termasuk menyediakan TPS di rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan yang memiliki rawat inap.

"Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terlibat ada 372 orang, sedangkan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) ada 21orang tersebar di 21 Kecamatan," sebut Ma'mun Rahmatullah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Sabtu (26/10/2013).

Divisi Hukum dan Pencalonan KPU Kabupaten Magelang, Reni Pudjiastuti menjelaskan, total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilbup Magelang mencapai 935.741 orang. Sedangkan jumlah kertas suara sebanyak 958.865 lembar. Jumlah kertas suara sudah termasuk penambahan 2,5 persen lebih dari jumlah DPT. “Sebanyak 23.394 kertas suara untuk cadangan. Semua logistik dipastikan aman dan tidak bocor,” tandas Reni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com