Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Kebakaran di Malioboro Tak Renggut Korban Jiwa

Kompas.com - 27/10/2013, 01:06 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran besar yang sempat melanda kompleks pertokoan legendaris di Yogyakarta, yakni Jalan Malioboro, akhirnya mampu dipadamkan.

Meski membakar sejumlah toko, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (26/10/2013) malam tersebut tak sampai menimbulkan korban nyawa.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa," kata Kapolresta Yogyakarta Ajun Komisaris Besar Slamet Santoso.

Meski api sudah dipadamkan, Slamet mengakui polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Begitu juga kerugian material, belum bisa diestimasi.

"Nanti kita akan panggil Labfor, biar Labfor yang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Untuk kerugian pemilik toko, juga belum bisa dipastikan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat yang terjadi di kompleks pertokoan Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (26/10/2013) malam, akhirnya dapat dipadamkan.

Api yang melahap toko Dynasty yang terletak di kawasan Malioboro Jalan Ahmad Yani no 83, akhirnya dapat dijinakkan pukul 23.30 wib.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kapolresta Yogyakarta Ajun Komisaris Besar Slamet Santoso. "Alhamdulilah api tidak meluas, tadi saya sudah  lihat ke atas," ujarnya.

Untuk  Pemadaman sendiri, melibatkan 10 mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari Kota Yogyakarta, Bantul dan Sleman.

Menurut Keterangan dari Kapolresta Yogyakarta, bagian toko Dynasty yang terbakar dua lantai namun hanya sampai tengah, "Api sempat merembet ke kiri namun tidak ke bangunan lain," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com