Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polewali Mandar Terendam Banjir Setinggi Satu Meter

Kompas.com - 25/10/2013, 22:21 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Jumat petang (25/10/2013) menyebabkan daerah ini terendam banjir setinggi satu meter. Sejumlah warga yang panik rumahnya kemasukan air, berusaha menyelamatkan barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi.

Hujan disertai angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon tua hingga memutuskan akses jalan dan arus listrik ke rumah-rumah penduduk.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat, banjir menerjang kawasan Pasar Baru, Pasar Sentral Pekkabata, Kelurahan Manding, kawasan Cendrawasih, Kelurahan Lantora, Kelurahan Takatidung dan juga kawasan Pantai Bahari, Polewali Mandar. Warga yang rumahnya terendam banjir, segera menyelamatkan harta benda dan perabotan mereka ke tempat yang aman.

“Saya tak sempat menyelamatkan semua barang saya. Banjir sudah menggenangi seluruh lantai rumah. Saya hanya prioritaskan barang elektronik. Sementara ranjang dan kasur terendam banjir karena tak sempat diselamatkan," jelas Diana, salah warga Pasar Baru Polewali.

Sejumlah kendaraan yang berusaha menerobos genangan banjir di jalan-jalan kota Polewali Mandar mogok di tengah jalan lantaran mesinnya kemasukan air. Sementara, pengendara yang terjebak dan terhalang pohon tumbang, terpaksa harus memutar haluan untuk mencari jalan alternatif lain.

Sejumlah warga mengatakan, banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya. Tahun lalu, banjir tidak sampai masuk ke rumah mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com