Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Granat Asap Ditemukan di Tempat Sampah

Kompas.com - 25/10/2013, 19:08 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Anggota Polsek Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, mengamankan sebuah granat asap yang ditemukan seorang pekerja bangunan, Jumat (25/10/2013) pada pukul 15.45 WIB.

Para pekerja bangunan sempat panik karena granat tersebut mengeluarkan asap putih setelah salah satu dari mereka mencoba untuk menarik pengaman pelatuknya. Untung saja, granat tersebut tidak meledak.

"Saya curiga kok di tempat sampah ada kaleng yang berisi benda bentuk bulat menyerupai bola tenis. Lalu sempat dibuat mainan sama beberapa teman. Dan saat (benda) mengeluarkan asap lalu kita lapor ke polisi," kata Sutarto, seorang pekerja bangunan.

Sementara itu, menurut Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Afandi, granat asap tersebut segera disita dan diserahkan ke tim jihandak Detasemen C Brimob untuk diselidiki lebih lanjut. "Kita langsung sita dan kita tunggu hasil penyelidikan tim jihandak. Kemungkinan benda tersebut granat asap pada jaman dulu," kata Nur Afandi.

Penemuan granat tersebut sempat menggemparkan warga sekitar. Petugas menemukan kode FUZE B-13-8 03 86 pada granat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com