Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Anggota Jemaah Haji Asal Magelang Tertinggal di Mekkah

Kompas.com - 23/10/2013, 21:03 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Sebanyak 1.084 anggota jemaah haji asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, telah tiba di Magelang, Rabu (23/10/2013). Satu anggota jemaah tertinggal di Mekkah karena sakit.

Khudaifah, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magelang, menyebutkan, jemaah haji terbagi dalam 4 kloter, yaitu kloter 4 berjumlah 40 orang, kloter 5 sebanyak 370 orang, kloter 6 sebanyak 370 orang, dan kloter 7 berjumlah 307 orang.

"Jemaah haji kloter 4 telah tiba di Magelang, Selasa (22/10/2013), sedangkan kloter 5, 6, dan 7 telah tiba hari ini, Rabu (23/10/2013)," urai Khudaifah, Rabu.

Dia mengatakan, kedatangan kloter 4, 5, dan 6 sempat mengalami keterlambatan hingga satu jam karena kendala teknis. Namun, jemaah tiba dalam kondisi sehat dan selamat.

Sementara itu, jemaah haji asal Kabupaten Magelang yang meninggal di Tanah Suci berjumlah empat orang. Mereka adalah anggota jemaah kloter 6, yaitu Amin asal Kecamatan Secang, Sri Lestari asal Kecamatan Muntilan, dan Muh Kayid asal Kecamatan Salam; serta Sugiarto asal Srumbung dari kloter 7.

"Anggota jemaah haji yang meninggal dunia tahun ini total ada lima orang. Namun, satu orang di antaranya sudah meninggal pada saat hendak berangkat," ujarnya.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Ahmad Rosyidi menambahkan, selain empat anggota jemaah haji yang meninggal, ada satu anggota yang hingga kini tertinggal di Mekkah karena sakit. Anggota jemaah tersebut atas nama Marini Sehat Sumarto, warga Desa Surodadi, Candimulyo, dari kloter 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com