Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Sandi Terima Bantuan Pembaca "Kompas.com"

Kompas.com - 23/10/2013, 20:59 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Nano (37), tidak berhenti mengucapkan terima kasih ketika menerima amplop berisi uang bantuan dari pembaca Kompas.com untuk putranya, Sandi Septiono (7) yang menderita tumor mata.

Bantuan sebesar Rp 2.050.000 diterimanya di ruang perawatan anak lantai 2 RSUP Dr Kariadi Semarang, Rabu (23/10/2013). Bantuan ini merupakan yang kedua dari pembaca Kompas.com.

"Bagaimana saya harus membalas, terima kasih, banyak sekali orang yang baik sama saya," tuturnya dengan mata berkaca.

Sandi terlihat hanya bisa terbaring. Sesekali, Khorisa (34) menggendongnya, bila dia rewel atau merasa bosan di tempat tidur. Bocah kecil itu masih terus rewel saat merasa mata kirinya panas dan sakit.

Seperti diberitakan, Sandi menderita tumor ganas pada kedua matanya sejak dua tahun lalu. Saat ini kondisinya makin parah. Kedua bola matanya menonjol keluar dan bocah kecil ini sudah kehilangan penglihatannya.

Beberapa waktu lalu, Sandi sudah menjalani operasi pengangkatan tumor di mata kanan. Sedang mata kiri masih membengkak dan rencananya akan dilakukan kemoterapi.

Nano mengatakan, berdasarkan keterangan dokter, putra keduanya itu sudah diperbolehkan pulang. Namun masih harus melakukan kontrol rutin dan melakukan kemoterapi untuk mata kiri seminggu sekali.

"Saya bingung, kalau harus pulang Brebes dan bolak-balik ke Semarang susah, perjalanan jauh. Kalau di sini tinggal di mana,"katanya.

Pasangan Nano-Khorisa merupakan warga Desa Banjaratma, Bulakamba, Kabupaten Brebes. Ia dan istrinya sudah tinggal lebih dari 40 hari di rumah sakit untuk merawat Sandi.

"Ya kondisi Sandi seperti ini, badannya terus mengecil. Tapi kalau memang sudah bisa dirawat jalan ya bagaimana lagi, saya hanya berharap Sandi bisa sembuh," katanya.

Ia sendiri pun mengaku belum memiliki rencana jika sudah harus keluar dari rumah sakit, apakah mencari tempat tinggal di Semarang atau pulang ke Brebes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com