Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Bentrok di Perbatasan, Komnas HAM Akan ke Timor Leste

Kompas.com - 23/10/2013, 20:07 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com — Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI berencana mengunjungi Timor Leste untuk membicarakan masalah bentrokan yang terjadi di perbatasan, antara warga Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, dan warga Leolbatan, Desa Kosta, Kecamatan Kota, Distrik Oekusi, Timor Leste, beberapa waktu lalu.

"Kunjungan kami ke NTT, khususnya Kabupaten TTU ini, selain melihat langsung hasil bantuan dari pemerintah pusat untuk warga eks Timor Timur, minggu depan kami akan ke Timor Leste dalam rangka mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan isu di perbatasan," ungkap Koordinator Biro Penegakan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Sriyana, saat ditemui Kompas.com di Kefamenanu, Rabu (23/10/2013).

"Hari ini kami akan melihat secara langsung kondisi di perbatasan, terutama daerah yang saat ini terjadi konflik sehingga ini menjadi bahan dari kami untuk mencari solusi dengan cepat. Juga, pada minggu depan, kami akan ke Dili, Timor Leste, bertemu dengan Komnas HAM Timor Leste untuk sama-sama mencari solusi juga terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi," lanjutnya.

Sriyana berharap, semua persoalan di perbatasan itu bisa segera diatasi sehingga masyarakat yang bermukim di wilayah perbatasan bisa beraktivitas dengan baik, aman, dan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com