Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Digaji dan Sertifikasi, Guru Masih Tak Disiplin

Kompas.com - 22/10/2013, 22:06 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Kinerja guru di Kota Magelang menuai kritikan pedas dari Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito. Sigit menyebut para guru tidak disiplin dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.

"Sudah dapat gaji dan sertifikasi, namun masih saja datang terlambat. Seharusnya kinerja juga harus lebih baik," ucap Sigit saat melantik 31 kepala SD, SMP, SMA dan SMK di Pendopo Pengabdian komplek rumah dinas Wali Kota, Selasa (22/10/2013).

Sigit bisa mengatakan demikian karena dirinya mengaku sering mendapati guru datang terlambat ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Gethuk ini.

"Saya tahu sendiri ada guru yang tidak disiplin. Datang lebih dari jam tujuh pagi, ada yang datang jam 07.20 ada yang 07.25 dengan alasan rumahnya jauh," jelas mantan kepala DPU Kota Magelang itu.

Sigit berharap ke depan tidak ada lagi guru yang bermental tidak disiplin. Sebab, perbuatan tersebut dapat merugikan para murid. Menurutnya, kemajuan pendidikan dan siswa berada di tangan para guru. "Jangan sampai anak-anak terlantar karena ketidakdisiplinan para guru," ujarnya.

Pihaknya pun meminta kepada kepala sekolah dan Dinas Pendidikan untuk lebih peduli dalam memperhatikan dan mengontrol kinerja insan pendidikan di Kota Magelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com