Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Mahasiswa ITB Sudah Jadi Korban Geng Motor

Kompas.com - 22/10/2013, 18:32 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) mencatat, selain Julius Timothy, ada tiga orang mahasiswa ITB lainnya yang telah menjadi korban kebrutalan geng motor di Kota Bandung.

Menurut Kepala Keamanan ITB, Widodo, selain Julius, ada nama Ulfa Mutiah dan Fauzan Hanidiawan. Keduanya menjadi korban geng motor di wilayah Jatinangor sebulan lalu. Beruntung, kedua mahasiswa tersebut dapat diselamatkan oleh petugas keamanan kampus ITB Jatinangor.

“Yang terakhir mahasiswa Sipil ITB. Dia mau dirampas tas dan motornya waktu mau pulang dari BIP. Dia mengalami luka lecet karena jatuh dari motornya,” kata Widodo saat konferensi pers di gedung rektorat ITB di Jalan Taman Sari Kota Bandung, Selasa (22/10/2013).

Tak hanya menimpa mahasiswa ITB, kata Widodo, beberapa waktu lalu salah satu mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) yang kebetulan lokasi kampusnya tidak jauh dari gedung rektorat ITB juga mengalami hal serupa. "Setiap ada kejadian pasti kita lapora ke polisi, karena perlu tindak lanjutnya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Kadarsyah Suryadi berharap ada tindak lanjut dalam kasus maraknya aksi kriminalitas yang dilakukan oleh anggota geng motor. Bukan hanya kepolisian, ia menilai Pemerintah Kota Bandung juga harus ikut memikirkan hal tersebut.

“Kita sudah SMS ke Ridwan Kamil agar memperhatikan masalah ini. Kita berharap selama jadi Wali Kota, Ridwan Kamil bisa mengentaskan masalah geng motor ini,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com