Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerima Tamu "Royal Wedding" Berebut Foto dengan Jokowi

Kompas.com - 22/10/2013, 15:56 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi rebutan warga dan para penerima tamu di upacara panggih GKR Hayu dan KPH Notonegoro di Keraton Yogyakarta, Selasa (22/10/2013).

Para among tamu yang mengenakan busana warna putih dan kain jarik langsung mengerumuni Jokowi saat ia melintasi pegelaran keraton seusai menghadiri upacara "panggih" putri keempat Sultan itu. Mereka juga berebut untuk foto bersama, seperti puluhan warga Yogya yang telah menunggu Jokowi di luar pegelaran sejak pagi.

Endang, seorang warga Kecamatan Wirobrajan, bahkan rela datang sejak pagi demi bertemu Jokowi. Saat kedatangan Jokowi, Endang beruntung bisa bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo itu. "Tangannya dingin," tuturnya.

Meski sudah bisa bersalaman, Endang tetap tak mau beranjak dari lokasinya berdiri. Ia bertahan di depan gerbang pegelaran menunggu kepulangan Jokowi agar bisa berfoto bersama. "Kalau Pak Jokowi itu mau disalami warga. Enggak seperti pejabat lainnya. Sekarang ingin foto bareng Jokowi," ucap Endang yang berdiri tepat di depan gerbang pegelaran keraton sembari menyiapkan ponselnya.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat pemerintahan dan selebriti juga hadir dalam upacara Panggih GKR Hayu dengan KPH Notonegoro, Selasa (22/10/2013). Tampak hadir mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Moeryati Soedibyo, dr Boyke, mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif, serta sejumlah anggota DPRD DIY.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono, serta sejumlah menteri kabinet melintasi pintu gerbang lainnya di Keben. (Ekasanti Anugraheni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com