Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logistik Pilbup Magelang Mulai Didistribusikan

Kompas.com - 21/10/2013, 19:49 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com – Logistik Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Magelang periode 2014-2019 mulai disitribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (21/10/2013). Pendistribusian akan dilakukan hingga Selasa (22/10/2013) besok.

"Pada hari pertama, pendistribusian logistik dimulai ke 10 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang. Logistik tersebut berupa bilik suara dan kotak suara," ujar Ma'mun Rahmatullah, Ketua KPU Kabupaten Magelang.

Di antara 10 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Salaman, Kajoran, Bandongan, Bandongan, Windusari, Mertoyudan, Candimulyo, dan Sawangan. Ma’mun menambahkan, total jumlah logistik adalah 2.821 kotak suara dan 4.834 bilik suara. Logistik tersebut didistribusikan untuk 2.417 tempat pemungutan suara (TPS), 372 Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan 21 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di 21 kecamatan.

"Sebelas kotak suara di antaranya juga disitribusikan ke pelayanan kesehatan yang memiliki rawat inap. Seperti di Kecamatan Grabag, Muntilan, Mungkid, Salaman, serta Borobudur. Sedangkan untuk bilik suara dibuat manual oleh KPPS setempat," imbuh Ma'mun.

Untuk membantu pendistribusian ini, lanjut Ma'mun, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak ketiga. Selain itu juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan sekretariat untuk melakukan pengawalan sampai ke lokasi.

Pilbup Magelang akan digelar 27 Oktober 2013 mendatang. Diikuti oleh enam pasangan calon bupati dan wakil bupati. Diantaranya, Susilo-Mujadin Putu Murja (PAN dan PPP); Rohadi Pratoto-Muhamad Achadi (Partai Golkar, PKB dan PKS); Handoko dan Eko Purnomo (Independen); Zaenal Arifin - M Zaenal Arifin (PDI Perjuangan; Achmad Majidun-Sad Priyo Putra (Partai Demokrat, Hanura, PPRN dan PBB) dan Muhammad Arwan-Haiban Hajid (Partai Gerindra dan PKNU).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com