Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Tawuran

Kompas.com - 21/10/2013, 18:38 WIB

PALU, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) di Palu, Sulawesi Tengah, terlibat tawuran dan melibatkan mahasiswa dari sejumlah fakultas, Senin (21/10/2013).

Kadir, salah satu mahasiswa Universitas Tadulako Palu mengatakan tawuran tersebut merupakan lanjutan aksi serupa pada beberapa hari sebelumnya yang melibatkan mahasiswa dari fakultas hukum dan fakultas teknik.

Dia juga tidak bisa memastikan penyebab tawuran tersebut. Namun pada tawuran kali ini mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) turut terlibat dengan membantu salah satu fakultas.

Para mahasiswa yang terlibat tawuran itu mempersenjatai diri dengan batu dan balok kayu. Bahkan terlihat ada beberapa orang membawa senjata tajam. Mereka saling lempar batu dan dilaporkan ada sejumlah mahasiswa terluka karena terkena lemparan batu.

Puluhan petugas keamanan universitas negeri terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah itu juga berusaha melerai peserta tawuran. Tawuran itu sendiri mengganggu aktivitas kampus karena banyak mahasiswa yang menonton dengan meninggalkan ruang kuliah.

Sementara itu beberapa mahasiwa juga menghindari lokasi tawuran yang berlangsung di halaman sekitar kampus. "Lebih baik saya menghindar daripada terkena lemparan batu," kata Kadir.

Beberapa jam sebelumnya petugas keamanan kampus melakukan razia kepada sejumlah mahasiswa guna mengantisipasi adanya senjata tajam yang dibawa di lingkungan universitas. Hingga saat ini sejumlah petugas keamanan masih bersiaga di sekitar lokasi tawuran untuk menghindari kejadian susulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com