Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Anak Sultan Diliput 12 Media Mancanegara

Kompas.com - 21/10/2013, 13:39 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Acara pernikahan Putri Raja Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Hayu, dengan KPH Notonegoro yang digelar selama tiga hari mendapat perhatian banyak media. Setidaknya ada 57 media, baik nasional, lokal, maupun internasional yang meliput acara pernikahan ini.

Hal ini diungkapkan Koordinator Media Center Royal Wedding Yogya, Deni Reksa, Senin (21/10/2013) siang. Deni menjelaskan, ada 12 media dari luar negeri yang terdiri dari media elektronik dan cetak. Sementara itu, sisanya datang dari media nasional dan lokal.

Lebih lanjut, Deni memaparkan, saat ini pendaftar awal ada sekitar 400 media. Lalu jumlah media yang lolos seleksi dan boleh meliput menjadi 57. Bahkan, ada beberapa media tidak diperbolehkan meliput karena terlambat mendaftar.

Hal itu terjadi kepada dua media dari Jerman dan Hongaria. Akibat terlambat mendaftar, mereka tidak mendapatkan kartu tanda peliputan. "Karena kondisi keraton yang offer kapasitas maka pekerja media hanya bisa meliput dari media center. Sebab untuk undangan saja sampai 3.750," ungkap Deni.

"Mereka (pekerja media) bisa memahami dan membantu kesakralan prosesi. Saya lega," cetus Deni.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, acara pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 21-23 Oktober 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com