Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Refreshing", Timnas U-23 Arung Jeram di Magelang

Kompas.com - 20/10/2013, 18:43 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com
-  Di sela-sela kesibukan bertanding, para pemain Tim Nasional (timnas) U-23 menyempatkan diri menikmati rafting (arung jeram) di Sungai Elo, Kabupaten Magelang, Minggu (20/10/2013).

Sebanyak 36 pemain, tampak antusias menjajal derasnya arus sungai sepanjang 20 kilometer itu. Diantara mereka juga terlihat akrab satu sama lain. Saling bersenda gurau. Tidak jarang saling menjahili.

Andik Vermansyah dan kawan-kawan tiba di basecamp rafting di Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, sekitar pukul 09.00 WIB. Dipandu dengan guide lokal, satu persatu mengenakan peralatan rafting dan menyimak penjelasan dari guide.

Mereka kemudian dibagi menjadi 8 kelompok. Setiap kelompok berisi 6 pemain untuk satu perahu karet. Selama perjalanan mereka harus beradu kecepatan dan mengarungi tantangan arus Sungai Elo yang cukup memacu adrenalin. Ditambah pemandangan sekitar sungai yang begitu masih asri.

Keseruan semakin terlihat, tatkala mereka bersenda gurau sambil menyiramkan air ke pemain lainya. Bahkan, tak segan diantara pemain saling mencoba menceburkan temannya ke sungai. "Asyik sekali, bisa rafting bersama anak-ana dan tim juga," ungkap striker, Syamsir Alam saat melakukan transit.

Menurut Syamsir, kegiatan rafting cukup menghibur dirinya dan kawan-kawannya ditengah kepadatan jadwal latihan dan pertandingan. Sementara, Diego Michiels mengaku ini kali kedua dia mengikuti olahraga air ini. “Ya ini kali kedua saya mengikutinya (arung jeram), saya pernah ikut di Sukabumi,” ujar sang defender itu.

Menurut kekasih pesinetron Nikita Willy itu arus sungai di Sukabumi lebih deras dan menantang daripada di Sungai Elo. Tapi keduanya sama-sama mempunyai pemandangan yang indah.

Diutarakan asisten pelatih Timnas U-23, Satya Bagja, kunjungan timnas ke Kabupaten Magelang dalam rangka memberikan hiburan bagi para pemain di sela kesibukan mereka menjalani sejumlah kegiatan latihan dan pertandingan.

"Para pemain ini perlu refreshing. Selain itu agar mereka lebih tenang, juga untuk mengakrabkan di antara pemain. Hal itu penting untuk menjaga kekompakan saat bertanding atau tim bulding," ujar Satya.

Satya menyebutkan, dua pekan terakhir Tim Garuda telah bermalam dan berlatih di Yogyakarta. Mereka bersiap bertanding di laga uji coba dengan Tim Sleman Yogyakarta pada 26 Oktober 2013 mendatang. Pada 30 Oktober 2013, lanjut Satya, timnas U-23 akan melawan Timor Leste. Dilanjutkan pada 31 Oktober 2013 mereka akan bertanding di Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com