Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom di Pelabuhan Ambon Sempat Dibuang ke Laut

Kompas.com - 18/10/2013, 22:03 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ketika menemukan tas berisi bom rakitan, Jumat (18/10/2013), buruh pelabuhan Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe, Ambon langsung panik. Yansen Huwae (19), salah seorang penemu bom itu, berinisiatif membuangnya ke laut.

Yansen dan dua rekannya, Erol (49) dan Edwin (44), menemukan tas berisi lima bom rakitan ketika mereka sedang beristirahat pada Jumat petang. Karena takut benda itu meledak dan menimbulkan banyak korban, Yansen langsung melemparkannya ke laut.

“Benar sekali mereka membuang bungkusan itu karena takut benda dalam tas itu meledak,”ujar Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Bintang Juliana kepada Kompas.com, Jumat malam.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Agung Tribawanto menambahkan, lima bom rakitan itu terbuat dari pipa. “Yansen membuangnya ke laut karena disitu ada banyak orang, dia takut kalau bomnya meledak akan melukai banyak orang di pelabuhan,” ujar Agung.

Saat ini, benda itu masih dalam penyelidikan tim gegana Polda Maluku. ”Sebaiknya kita tunggu saja hsil penyelidikan dari tim gegana,” pungkas Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com